Laman

Senin, 25 Agustus 2014

Sejarah Rainbow Loom

Rainbow Loom diciptakan oleh Cheong Choon Ng, seorang imigran Malaysia keturunan Cina yang datang ke Amerika Serikat pada tahun 1991 untuk menghadiri Wichita State University, di mana ia memperoleh gelar sarjana di bidang teknik mesin. 

Ia bekerja sebagai crash-test engineer untuk Nissan motor Company pada tahun 2010 ide tenun mainan karet-band kerajinan datang saat sambil melihat anak muda membuat perhiasan karet-band. Prototipe, yang ia sebut Twistz Bandz, menggunakan papan kayu, paku payung, dan kait gigi. Didorong oleh keluarganya untuk memasarkan produk secara komersial, ia menginvestasikan $ 10.000 dan menemukan sebuah pabrik di China untuk memproduksi bagian-bagiannya, ia dan istrinya berkumpul di rumah mereka pada bulan Juni 2011 Ng mengganti nama produknya setelah menemukan band rambut elastis di pasar bernama TWIST Band. Kakak dan keponakannya datang dengan memberi nama Rainbow Loom.

Upaya untuk menjual prodeuk mereka secara online dan di toko-toko mainan tidak berhasil, karena pelanggan tidak mengerti bagaimana menggunakan produk. Ng mulai sebuah situs web dan difilmkan video instruksional menampilkan putri-putrinya dan keponakan.   


Dalam musim panas 2012, Ng menerima pesanan toko pertamanya dari waralaba Learning Express Toys, rantai kerajinan khusus, dan mennjual produk NG . Pada Juni 2013 seni dan kerajinan jaringan ritel Michaels mencoba memasarkan produk di 32 toko.; pada bulan Agustus Chain membawa Rainbow Loom di 1.100 yang lokasi AS. Rainbow Loom juga dijual di Mastermind di Kanada dan di toko-toko khusus. Pada Agustus 2013, 600 pengecer menjual Rainbow Loom dengan harga eceran $ 15 menjadi $ 17. Perlengkapan Rainbow Loom diproduksi di Cina, dan Ng mengawasi distribusi keluar dari 7.500 kaki persegi (700 m2) gudang dekat rumahnya.

Pada 2013, Ng bekerja dengan The Beadery dan Toner Plastik untuk menghasilkan Wonder Loom, versi didesain ulang dari Rainbow Loom yang dibuat di Amerika Serikat. The Wonder Loom dijual oleh Wal-Mart. Pada bulan April 2014, versi-wisata Rainbow Loom dirilis disebut Monster Tail.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar